Pulau Wayag, Keindahan Deretan Karang di Raja Ampat

Untuk yang suka diving, Pulau Wayag di Raja Ampat, Papua Barat wajib banget kamu selami. Karena keindahan bawah lautnya yang seluas 155 hektar sangatlah memesona.

AIR LAUT DENGAN BEBERAPA WARNA

Di Pulau Wayag, kamu bisa menemui pantai indah dengan pulau-pulau karst unik yang terlihat seperti jamur tumbuh keluar dari laut. Inilah yang membuat pulau-pulau karang itu seperti gunung yang berjajar apik dengan warna kehijauan. Air lautnya jernih dan memiliki beberapa warna, yaitu biru muda atau biru tua, tergantung dari kedalamannya.

Kawanan ikan berenang membentuk pemandangan indah di alam bawah lautnya. Terumbu karang yang hidup di dasar laut menjadi bagian dari Pulau Wayag yang menyuguhkan pengalaman menyelam terbaik yang mungkin belum pernah kamu alami selama ini.

WAJIB KE PULAU KARANG

Untuk menikmati pemandangan Pulau Wayag secara maksimal, kamu bisa melakukan pendakian ke Pulau Karang yang terbilang cukup terjal hingga kemiringan 90 derajat, sehingga butuh tenaga yang cukup besar untuk menuju ke sana. Kira-kira menghabiskan waktu selama 30 menit. Namun, rasa lelah akan terbayar ketika kamu sudah sampai di puncak dan menikmati keindahannya.

Baca Juga : Paket Wisata Raja Ampat

AKSES KE PULAU WAYAG

Dari Sorong, ibukota Papua Barat, kamu bisa menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp 9 juta dan menempuh waktu 5 jam. Selain dari Sorong, perjalanan dapat ditempuh melalui Waisai dengan biaya sekitar Rp 6 juta dan menghabiskan waktu hingga 6 jam. Perjalanan yang sangat lama dan memakan biaya besar, namun semua akan terbayar lunas saat kamu menginjakkan kaki di Pulau Wayag!

Baca Juga :

https://codepen.io/paketwisatarajaampat
https://sketchfab.com/paketwisatarajaampat
https://medium.com/@wisatarajaampat
https://www.behance.net/wisatarajaampat
https://slides.com/wisatarajaampat

Updated: August 7, 2018 — 12:10 pm
Anne Blog © 2018 Frontier Theme