Misteri Air Terjun Goa Selarong Bantul Yogyakarta

Dengar kata goa memang masih dimisalkan dengan beberapa tempat mistik dan bersejarah. Salah satu goa yang mengandur unsur mistik adalah Goa Selarong. Goa Selarong sendiri didapati menjadi tempat yang bersejarah. Goa ini sudah dibuka jadi object wisata. Lalu seperti apa kemistikan yang ada di goa ini ? Ingin tahu di balik Misteri Air Terjun Goa Selarong Bantul Yogyakarta? Baca penuturannya di bawah ini.

Pantai Timang Kini yang Mahal dan Membingungkan

Alamat Goa Selarong sendiri ada di dusun Kembang Putihan desa Gowasari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Goa ini ialah bagian dari kisah perjuangan Pahlawan Nasional Indonesia, yakni Pangeran Diponegoro. Pada dahulu kala, goa ini digunakan Pangeran Diponegoro menjadi tempat membuat semua strategi. Tempat ini diambil sebab rumah beliau telah diserang dan dibakar oleh Belanda.

Bukit Kosakora Yogyakarta

 

Untuk mengarah ke Goa Selarong ini Anda menempuh beberapa jalan. Bisa Anda lewat Desa Wisata Kasongan lalu turuti jalan penting sampai perempatan Gowosari. Selanjutnya jalanlah terus lalu belok kiri. Dan sampailah Anda pada tempat arah. Atau Anda dapat mengarah Goa Selaron melalui Jalan Bantul Diro ke barat atau kanan terus sampai dapatkan Goa Selarong.

http://socialbookmark.hol.es/wisata/green-village-gedangsari/

 

Jalan mengarah Goa Selarong hanya mempunyai jarak sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta. Atau memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan. Waktu Anda sampai di muka gapura, Anda akan diterima oleh patung Pangeran Diponegoro.Patung Diponegoro ini diletakkan di gapura jadi pahlawan Goa Selarong Bantul Yogyakarta. Patung itu berjubah hitam dengan tempat Pangeran Diponegoro sedang menunggang kuda. Patung itu menjadi simbol perjuangan dan keberanian Pangeran Diponegoro melawan tentara Belanda.

Anne Blog © 2018 Frontier Theme